Dosen UII Yogyakarta Ubah Rute Kembali

11

redaksipilDosen UII Yogyakarta Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP), yang diperhitungkan hilang di Turki. Pihak berwajib mendapat informasi keberadaan terdeteksi terakhir berada di Boston, Amerika Serikat.

Kepala Seksi Jalinan Internasional Polri, Irjen Pol. Krishna Murti, menjelaskan korban tidak lenyap karena kehadirannya telah teridentifikasi. Tapi, korban memang mengganti jalur kembalinya tanpa pernyataan.

“Telah teridentifikasi, yang berkaitan tidak lenyap. Tetapi mengganti jalur tanpa memberitahukan siapa saja,” kata Krishna diverifikasi di Jakarta, Senin (20/2). Begitu Diambil dari Di antara.

Berkaitan argumen Dosen UII itu mengganti jalur kembalinya, Krishna belum memberi info selanjutnya.

Kronologi Hilangnya Dosen UII

Awalnya, UII Yogyakarta sudah minta kontribusi National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk mencari kehadiran dosennya yang disampaikan lenyap sesudah mendatangi kegiatan mobilisasi global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia.

Dosen UII Yogyakarta
Dosen UII Yogyakarta

Faksi universitas sudah berbicara dengan KBRI di Oslo dan KJRI Istanbul, Turki yang telah bekerjasama dengan kewenangan di tempat.

Team Pusat Kritis UII Yogyakarta sudah lakukan penggalian tapak jejak digital dan pastikan jika Ahmad Munasir telah tinggalkan Oslo, Norwegia dan ada di Istanbul, Turki.

Rektor UII Prof Fathul Top dalam penjelasannya diterima di Yogyakarta, Minggu (19/2) menjelaskan selainnya rekaman kegiatan “sing out google drive” yang terjadi pada 13 Februari 2023 jam 03.57 waktu di tempat, Team Pusat Kritis UII temukan tapak jejak digital lain.

AMRP, katanya, sebelumnya sempat tersambung internet lewat jaringan Virtual Privat Network eduVPN yang ke arah Universitas UII lokasi aksesnya disekitaran Istanbul pada jam 19.00-23.00 waktu di tempat pada 12 Februari 2023.

Teridentifikasi Ada di Oslo

Info penemuan tapak jejak digital itu sudah diterima KBRI Oslo.

Faksi kepolisian di Oslo pastikan jika catatan faksi imigrasi di Lapangan terbang Oslo memperlihatkan jika Ahmad Munasir tidak ada di Schengen pada 12 Februari 2023.

AMRP lakukan perjalanan ke Oslo, Norwegia pada 4 Februari 2023 dalam rencana pekerjaan universitas untuk ikuti kegiatan global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwagia.

Semestinya AMRP kembali 12 Februari 2023 lewat Istanbul dengan penerbangan Turkish Airlaines dan landing di Badara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (16/2).

Dosen Jalur Informatika Fakultas Tehnik Informatika UII itu disampaikan lenyap contact sesudah berbicara paling akhir dengan istrinya pada Minggu siang (12/2) diperjalanan pulangnya yang waktu itu ada di Lapangan terbang Oslo.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.