Diprediksikan Macet saat Imlek, Polisi Kerjakan Mengantisipasi Hal-Hal Ini

16

redaksipil – Go Xi Fa Cai, Diprediksikan Macet saat Imlek Tahun baru selekasnya datang. Ada delapan titik di Kota Bandung, Jawa Barat yang diprediksikan akan macet saat peristiwa Tahun Baru Imlek tahun 2023. Untuk mengatasi kelumpuhan jalan raya, petugas kepolisian akan lakukan beberapa mengantisipasi.

Jumat (20/1), Wakil Kepala Satlantas Polrestabes Bandung Kompol Andriyanto menjelaskan, jika faksinya akui siap menolong lancarnya perayaan Imlek, di periode liburan panjang sampai Senin kedepan.

Siap Lakukan Eksperimen Lalu Lintasi

Usaha menahan penimbunan kendaraan akan dilaksanakan lewat implementasi eksperimen jalan raya. Nanti, petugas akan siap-siap di beberapa titik yang diprediksikan riskan kemacetan.

Hasil dari penilaian petugas, delapan titik yang diprediksikan akan macet yaitu Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi, teritori Pasteur, Asia Afrika, Alun-alun Kota Bandung, Pasirkaliki, Dago, sampai Cibiru.

“Kami telah mempersiapkan gagasan untuk eksperimen jalan raya seperti peletakan personil di titik riskan kemacetan,” kata Andriyanto, ditunjuk dari ANTARA, Sabtu (21/1).

Jaga Vihara-Vihara di Kota Bandung

 Diprediksikan Macet saat Imlek
Diprediksikan Macet saat Imlek

Selainnya ke delapan jalan barusan, polisi menyimpan perhatian di teritori lajur yang ke arah Mushola Al Jabbar yang sekarang jadi daya magnet baru pariwisata.

Minimal ada 800 petugas kepolisian yang hendak fokus jaga kelancaran berakhir lintasi di daerah Kota Bandung. Disamping itu, petugas akan dikeluarkan untuk jaga khidmatnya acara beribadah di vihara-vihara.

“Ada banyak (vihara) yang besar, kita taruh semakin banyak personelnya. Yang kecil dan yang di dalam rumah juga kita amankan,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung.

Minta Masyarakat Turut Menjaga Keteraturan Khalayak
Petugas minta warga di Kota Bandung untuk ikut jaga keteraturan sepanjang perayaan Tahun Baru Imlek.

“Sama-sama memberikan dukungan mensukseskan, memberi rasa nyaman dan aman ke saudara kita yang persisnya sampai hari Minggu melakukan perayaan Imlek,” ucapnya.

Adapun Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili atau 2023 Masehi jatuh di hari Minggu, 22 Januari 2023, dan dilanjut dengan liburan cuti bersama pada hari selanjutnya.