Dewi Fortuna Sedang Berpihak Pada Pegawai Ini !

7

redaksipil – Dewi Fortuna Sedang Berpihak pada seorang Pegawai dan menceritakannya melalui akun Twitter sebuah perserikatan yaitu Daily Union Elections membuat pertanyaan tentang permasalahan pekerjaan apa yang pernah dimenangkan. Banyak macam respon dari para pengguna Twitter yang unik.

Ada yang menarik dari respon para pengguna situs sosial media burung biru tersebut. Salah satunya adalah pegawai yang dituduh bermain game ketika bekerja dan selamat dari tuduhan tersebut karena komputernya tidak kuat untuk menginstall game tersebut.

Pemecatan Karena Bermain Game AAA?

Dewi Fortuna Sedang Berpihak
Dewi Fortuna Sedang Berpihak

Seorang pengguna bernama Erik Strobl mengatakan bahwa salah seorang anggota perserikatan dituduh bermain game pada komputer kerjanya. Dirinya menyelamatkan pegawai tersebut dengan membuktikan bahwa komputer kantor pegawai tersebut tidak kuat menjalankan game yang telah dituduhkan.

Pegawai tersebut ternyata tidak bermain game pada komputer kantornya, tetapi hanya menonton video review game ketika sedang beristirahat. Tentunya hal itu bukan menjadi masalah.

Strobl juga menjelaskan bahwa pegawai tersebut dituduh menginstall aplikasi 3rd party yang tidak diizinkan pada komputer milik pemerintah tersebut. Dan hal itu tidak benar karena komputer tersebut memang tidak bisa menginstall apa – apa.

Banyak pengguna Twitter yang merespon cerita tersebut. Ada yang membawa candaan seperti PC tersebut hanya dapat memainkan Dwarf Fortress versi ASCII dan bahkan The Sims series.

Dan sebenarnya menonton YouTube ketika beristirahat merupakan hal yang tidak melanggar apapun pada kantor tersebut. Tidak terjadi penyalahgunaan kekuatan, waktu, ataupun properti negara pada kejadian tersebut.

Ternyata hal tersebut tidak sekali terjadi. Pengguna Twitter lainnya mengatakan bahwa dirinya juga dituduh bermain game oleh supervisornya ketika bekerja. Padahal yang ia lakukan hanya menonton YouTube pada layar lain sambil menyelesaikan pekerjaannya di layar utama komputer kantornya.