Dampak Gempa Bumi 5,4 M di Jayapura-Papua

15

redaksipil – Dampak Gempa Bumi yang diinfokan oleh Badan Pengendalian Musibah Wilayah (BPBD) Kota Jayapura, Papua, mengatakan faksinya menulis seseorang wafat karena gempa 5,4 magnitudo yang menerpa Kota Jayapura dan sekelilingnya jam 15.28 WIT, Kamis (9/2/2023).

Kepala BPBD Kota Jayapura Asep Khalid menjelaskan, korban itu sebagai pegawai Restaurant Narasi yang ada di teritori Ruko, Dox II, Jayapura.

“Korban sebagai seorang wanita pegawai Restaurant Narasi yang roboh ke laut saat terjadi gempa hingga korban tidak dapat selamatkan diri,” ucapnya

Menurut Asep, faksinya saat ini masih mencatat beberapa bangunan yang hancur karena gempa yang terjadi, tetapi dari data yang diterima BPBD Kota Jayapura ada 5 orang alami beberapa luka.

Dampak Gempa Bumi
Dampak Gempa Bumi

“Sementara dari data yang kami bisa di atas lapangan itu kantor Wali Kota Jayapura alami perpecahan dan Mall Jayapura ,” katanya.

Ia menerangkan faksinya menghimbau ke semua warga supaya masih tetap menghindar bangunan dengan lantai buat memperhitungkan gempa susulan.

“Semua masyarakat masih tetap siaga dan beberapa waktu jauhi bangunan dengan lantai dan cari titik kumpul seperti lapangan untuk penyelamatan,” ucapnya kembali.

Gempa 5,4 magnitudo di daerah Jayapura terjadi di titik koordinat 2.50 LS : 140,70 BT atau persisnya berada di darat pada kedalaman 10 km.