Hati-Hati Varian Kraken! Ini 5 Gejala Covid19 Terbaru

11
Covid19 Terbaru
Covid19 Terbaru

redaksipil – Indonesia diserbu sub varian Kraken dari Covid19 Terbaru Omicron XBB 1.5. Dikatakan bahwa varietas ini menyebar dengan cepat.

Penemuan strain Kraken di Indonesia diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Warga negara Polandia yang menginvasi Indonesia melalui Jakarta “membawa” Kraken.

“Dia mengambil PCR sebagai syarat naik kapal pada 11 Januari dan hasilnya positif,” kata Budi di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/1).

Dia memiliki infeksi Kraken sebagaimana ditentukan oleh hasil tes PCR positif dan pengurutan seluruh genom (WGS).

Dibandingkan dengan subvarian lainnya, Kraken dikabarkan lebih menular. Varietas Kraken mungkin menjadi penyebab munculnya kasus Covid-19 di AS.

Tanda Kraken
Banyak orang mengira bahwa gejala Covid-19 tipe Kraken tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Sebagian besar gejala Kraken mirip dengan flu, kata Allison Arwady dari Departemen Kesehatan Masyarakat Chicago.

Yang lebih jarang dialami adalah gejala mirip flu seperti demam dan nyeri sendi.

“Semakin banyak pasien yang datang hanya dengan gejala pilek, seperti yang semakin umum. Ketidaknyamanan sendi dan gejala demam biasanya tidak ada pada pasien, menurut Arwady.

Gejala Kraken Covid19 Terbaru
Gejala Kraken Covid19 Terbaru

1. Gejala pilek dan flu
Seperti halnya virus flu, virus SARS-CoV-2 juga dapat menyebabkan pilek dan bersin. Mungkin ada keluarnya cairan dan gatal di hidung.

Sulit untuk membedakan antara flu biasa dan flu yang disebabkan oleh Covid-19. Untuk memastikannya, sebaiknya dilakukan swab test.

2. Kelelahan
Tubuh mungkin akan mudah kelelahan saat terinfeksi virus corona penyebab Covid-19. Karena tubuh menggunakan begitu banyak energi untuk melawan virus yang masuk, hasil kelelahan.

Pengujian tambahan disarankan jika Anda merasa sangat lelah.

3. Migrain
Tanda lain dari bentuk Kraken dari Covid-19 adalah sakit kepala. Pasien dengan versi Covid-19 lainnya juga mengalami sakit kepala. Sakit kepala berdenyut adalah pengalaman yang khas.

Batuk Kering Keempat
Pasien dengan Covid-19 biasanya mengalami kasus batuk kering. Batuk bisa sangat menjengkelkan dan memburuk di malam hari.

Namun bukan berarti Anda harus mengabaikan batuk yang langsung mengeluarkan lendir. Hal ini disebabkan dahak yang dimuntahkan beberapa pasien Covid-19.

5. Sakit Tenggorokan
Lebih baik lagi, mulai sekarang jangan pernah menganggap remeh sakit tenggorokan. Salah satu tanda dari Covid-19 versi Kraken adalah sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan yang parah mungkin membuat Anda sulit menelan.