Christian Atsu Ditemukan Selamat Usai Gempa

27

redaksipilChristian Atsu Pesepak Bola Ghana sebagai korban gempa Turki, Christian Atsu diketemukan selamat. Bekas Pemain sayap Chelsea itu diketemukan hidup sesudah terpendam di bawah puing-puing gempa yang menerpa Turki.

Hal tersebut diverifikasi oleh wapres timnya Hatayspor ke media, Selasa ini hari.

Awalnya Atsu disampaikan lenyap di propinsi Hatay Turki sesudah gempa memiliki kekuatan 7,8 yang menjatuhkan beberapa ribu bangunan dan tewaskan lebih dari 5.000 orang di sejumlah kota Turki dan Suriah pada Senin.

“Christian Atsu diambil keluar karena luka. Direktur olahraga kami, Taner Savut, sayang saat ini masih ada di bawah puing-puing,” kata wapres club Mustafa Ozat, diambil dari ESPN.

Ada banyak pemain dan official sudah ditolong dari puing-puing.

Federasi Sepak Bola Ghana (GFA) menjelaskan Atsu sudah diketemukan hidup-hidup.

“Penyempurnaan: Kami sudah terima beberapa informasi positif jika Christian Atsu sudah sukses ditolong dari beberapa puing bangunan yang roboh dan terima perawatan,” demikian bunyi Twitter GFA.

Atsu terima perawatan tapi GFA tidak memberi perincian luka apa saja.

Atsu, 31, bermain di Premier League untuk Newcastle United dan Everton, dengan status utang dari Chelsea, dan tergabung dengan Hatayspor di bulan September. Ia paling akhir dipilih bermain untuk Ghana pada 2019.

Bekas pemain Chelsea dan Newcastle itu cetak gol kemenangan di menit ke-97 untuk team kelas atas Turki Hatayspor pada Minggu malam saat mereka menaklukkan Kasmpasa 1-0, tapi beberapa saat selanjutnya disampaikan lenyap susul gempa memiliki kekuatan 7,8 yang menjatuhkan semua block apartemen di sejumlah kota Turki dan Suriah.

Gempa besar berpengaruh pada mayoritas Turki dan Suriah barat laut di hari Senin, dengan cuaca musim dingin yang membekukan menambahkan kesengsaraan beberapa ribu orang yang cedera atau kehilangan rumah dan menghalangi usaha untuk mendapati korban selamat.

Pelajaran berharga bagi Christian Atsu dan kita semua demi menyadarkan kita untuk selalu lebih waspada terhadap sesuatu dan bencana bisa datang kapan saja dimana saja tanpa waktu yang kita ketahui, maka dari itu selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa.