Cara Pakai Sunscreen Ulang Ketika Pakai Makeup

37

Redaksipil – Cara Pakai Sunscreen Tirai surya atau sunscreen disarankan digunakan berulang-ulang atau reapply supaya kulit muka masih tetap terlindungi maksimal. Dermatologis dr. Srie Prihianti, Sp.KK(K). PhD., menerangkan jika reapply itu perlu dilaksanakan karena sunscreen akan luntur sesudah beberapa saat, terlebih jika kegiatan banyak berkeringat.

“Kita harus pilih sunscreen yang sesuai kegiatan. Misalkan, kita telah pilih sunscreen yang full protection selanjutnya kegiatan cuma di dalam ruang saja, tantu tidak bisa banyak terkena banyak. Tetapi jika misalkan kegiatan di luar ruang itu yang sebenarnya harus (reapply),” terang dokter Srie dijumpai di Jakarta beberapa lalu.

Berdasar teori, reapply sunscreen disarankan tiap 2-3 jam sekali. Tapi, bagaimanakah cara reapply sunscreen yang betul jika memakai Make up?

Cara Pakai Sunscreen
Cara Pakai Sunscreen

Dianggap dokter Srie jika peluang akan mengakibatkan merasa tidak nyaman jika menggunakan ulangi sunscreen ketika ada Make up di muka. Walau demikian, sebenarnya tidak disarankan harus membersihkan muka setiap akan reapply sunscreen.

“Tidak perlu dicuci dahulu, pijakk saja karena tentu sudah lenyap. Apa lagi jika kita misalkan liburan ke Bali, sudah berkeringat semua jenis, kita berenang di laut, itu terlarut tentu . Maka tidak perlu dicuci dahulu, pijakk saja langsung,” anjurannya.

Tapi, jika pada keadaan biasa yang tidaklah sampai mengakibatkan banyak berkeringat, cukup dengam membersihkan muka sama air cukup. Atau untuk kaum muslim sesudah berwudhu langsung bisa reapply sunscreen. Jika dandanan tidak begitu tebal, diseka memakai misellar water tidak jadi masalah.

“Terkecuali jika misalkan pekerjaannya misalkan aktris yang perlu Make up tebel, itu kan susah. Ingin tidak mau memang seharusnya dihapus dahulu. Kuncinya memang pilih sunscreen yang diawalnya itu wajib sekali. Jika sunscreen-nya kurang defensif terus kita memakainya sesaat susah (membuat perlindungan kulit),” ucapnya.

Baik penggunaan awalnya atau reapply, dokter Srie mengingati jika memakai sunscreen selalu harus debanyak dua batas jemari tangan. Maksudnya, supaya perlindungan dari kandungan SPF dan PA pada tirai surya itu sama sesuai didapat.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.