Cara Memperbaiki Windows 10 Alami Bluescreen

43

redaksipil – Cara memperbaiki Windows 10 menjadi salah satu pertanyaan penting bagi setiap pengguna PC hal tersebut dikarenakan menjadi pusat perhatian yang sangat penting jika mengalami masalah Bluescreen secara tiba-tiba dan bagaimana cara mengatasi agar tidak timbulnya masalah lainnya.

Windows 10 adalah dari demikian mekanisme operasi yang dibuat oleh raksasa Microsoft untuk tingkatkan keproduktifan baik itu pribadi atau perusahaan. Permasalahannya, tidak 100 % agunan sebuah mekanisme akan terlepas dari permasalahan, terhitung yang hendak kita pusatkan ini kali, yakni bluescreen.

Panggilan bagusnya ialah BSOD alias bluescreen of death, di mana mekanisme operasi stop seutuhnya karena monitor biru, atau error Windows 10 bluescreen. Pertanyaannya, adakah langkah membenahi error Windows 10 yang cukup menjengkelkan ini?

Paham Diawal Permasalahannya

Untuk ketahui masalah yang sampai membuat computer atau netbook yang kita gunakan jadi bluescreen pasti memerlukan diagnosis tertentu. Ini sangat penting untuk dilaksanakan, karenanya ketahui karena permasalahan, kita dapat mengantisipasi dan membenahi hal itu agar tidak terjadi di masa datang.

Pada umumnya, permasalahan yang sering tejadi ialah bluescreen karena ada permasalahan pada hardware, umumnya pada memory, atau penyimpanan. Tetapi, karena sumber permasalahan itu kebanyakan, kami akan deretkan permasalahan bluescreen pada Windows 10 yang biasa terjadi untuk kamu kenali buat mengantisipasi permasalahan.

1. Masalah Pada Hardware

Aspek terpenting yang memengaruhi dan membuat kita pusing karena computer yang kita gunakan tampilkan bluescreen satu diantaranya karena ada permasalahan pada hardware. Contoh gampangnya ialah ketika kita kerjakan up-grade VGA, tetapi kita benar-benar belum lakukan proses instalasi yang tentu saja benar dan baik.

Walau ini terlihat sepele, tetapi permasalahan ini betul-betul biasa terjadi dan sering diacuhkan karena kita terlampau suka dan tidak sabaran untuk mencoba kekuatan VGA baru sebelumnya setelah dipaksakan untuk mengendalikan diri karena harga VGA terlampau mahal tahun kemarin.

Maka jalan keluarnya diantaranya dengan lakukan uninstall driver, dan kembali install dengan versus yang pas untuk VGA punyamu. Kalian juga bisa lakukan ini dengan ditolong program seperti Display Driver Uninstaller alias DDU.

2. Kendala Driver

Masalah ke-2 yang berperan menambahkan permasalahan error Windows ialah driver. Di mana seperti yang kami terangkan pada point awalnya, ada masalah pada driver yang kamu pakai, atau bahkan juga kurang cocok.

Jalan keluarnya dengan download driver yang semakin lebih lama (minimal satu atau dua driver) tetapi lebih konstan, sambil menunggu driver baru yang telah bebas permasalahan.

3. Page Fault In Nonpaged Area

Ini adalah ‘penyumbang’ permasalahan paling besar pada mekanisme operasi berbasiskan Windows. Biasanya, pemicunya lebih luas, dimulai dari hardware, permasalahan kompatibilitas driver, sampai permasalahan file mekanisme operasi.

Langkah yang dapat kamu kerjakan dengan bersihkan kepingan memory, membenahi driver, sampai seekstrim install ulangi Windows, walau kami kurang merekomendasikannya karena umumnya ada code error yang dapat kalian baca lebih dulu.

4. Inaccessible Boot Device

Permasalahan yang lain mengakibatkan error Windows 10 bluescreen adalah ada permasalahan pada boot piranti yang kamu pakai dan tampilkan monitor bluescreen of death. Umumnya, ini kuat hubungannya dengan hardisk.

Kalian dapat membenahi error ini dengan pastikan knop AHCI Model Nilai pada BIOS dalam posisi enabled. Jika aman, kembali pastikan kabel penyimpanan tidak lembek atau memiliki masalah.

5. Unexpected Kernel Mode Trap

Ini adalah pemicu bluescreen yang biasa muncul karena pemilik computer atau netbook sudah mengutak-atik BIOS, atau mungkin tidak menjaga pirantinya secara baik. Biasanya, permasalahan ini karena overheat, salah komposisi saat lakukan overclock, sampai separah BIOS atau processor yang kebenaran alami permasalahan.

Menurut kami, langkah efisien yang dapat kalian kerjakan dengan mendinginkan piranti lebih dulu saat sebelum kembali dipakai. Disamping itu, ingat kapan paling akhir kalian lakukan pemeliharaan computer yang kalian pakai, sebab bisa saja thermal paste-nya telah telanjur kering.

Untuk permasalahan overclocking, kami menyarankanmu untuk lakukan faktory reset pada BIOS untuk pastikan semua piranti akan jalan pada penataan awalnya. Bisa jadi kecepatan RAM atau voltase yang tidak sesuai dengan ialah akar dari semua permasalahan.

6. Kernel Mode Exception Not Handled

Masalah berikutnya yang menyebabkan bluescreen adalah adanya permasalahan pada kernel sistem operasi Windows. Umumnya, hal ini disebabkan oleh kompatibilias hardware karena kurang, atau bahkan tidak sesuai dengan standar yang seharusnya dipakai.

Kami contohkan, prosesor AMD Ryzen 5600G memang bisa dipasangkan pada motherboard entry-level A320M. Namun, tidak semua motherboard bakal langsung mendukung prosesor generasi baru secara out of the box. Nah, ketimbang harus alami bluescreen, kami sarankanmu untuk update BIOS supaya prosesor tersebut bisa kamu gunakan tanpa masalah.

7. System Thread Exception Not Handled

Permasalahan umum pemicu bluescreen di Windows 10 yang lain berada pada komplikasi dari piranti tersebut, dimulai dari hardware, sistem servis, sampai ada permasalahan pada program yang sudah terpasang awalnya.

Langkah untuk temukan akar permasalahannya dengan manfaatkan Moment Viewer, dan pastikan apa karena permasalahan itu. Bisa jadi hardware yang baru kamu tambah ialah sumber permasalahannya.

Masih Faktor Lain Terjadinya Bluescreen

Cara Memperbaiki Windows 10
Cara Memperbaiki Windows 10

Akan lebih bagus kalian bisa memperhitungkan permasalahan itu saat sebelum permasalahan yang semakin lebih serius singgah dan merintangi keproduktifan kalian.

Maka anjuran yang lain dari kami dengan lakukan scan pada code QR jika ada permasalahan yang muncul dan akibatkan bluescreen. Nanti, kalian dapat coba beberapa langkah yang disuruh oleh code error itu agar bisa kalian tangani secara berdikari dengan memeriksa situs resminya di bawah.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami sediakan untuk Anda.