Cara Memperbaiki WhatsApp Ketika Sedang Down

10

redaksipil – Cara Memperbaiki WhatsApp ketika sedang down atau dalam masalah lainnya, Whatsapp (WA) masih menjadi aplikasi favorit chatting. Namun tidak selamanya WA yang kita gunakan berfungsi dengan benar.

Jika kamu tidak dapat mengirim atau menerima pesan di WhatsApp Web atau Desktop, hal itu mungkin disebabkan oleh masalah koneksi komputer atau Wi-Fi.

Koneksi komputer

Kamu harus memiliki koneksi internet yang kuat dan stabil untuk menggunakan WhatsApp Web atau Desktop.

Untuk menguji koneksi internet komputer kamu:

– Buka WhatsApp Web atau Desktop.

– Jika kamu melihat tanda kuning dengan pesan kesalahan Komputer tidak tersambung, periksa untuk memastikan koneksi internet komputer kamu aktif.

– Jika koneksi internet komputer kamu berfungsi normal dan kamu masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan, segarkan halaman jika menggunakan WhatsApp Web, atau tutup dan mulai ulang aplikasi jika kamu menggunakan WhatsApp Desktop.

Cara Memperbaiki WhatsApp
Cara Memperbaiki WhatsApp

Jika masalah berlanjut, coba keluar dan masuk kembali ke WhatsApp Web atau Desktop.

Catatan: Untuk WhatsApp Web, kamu harus menggunakan Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Opera, atau Safari versi terbaru. Browser lain seperti Internet Explorer tidak didukung.

Koneksi Wi-Fi

Jika kamu menggunakan jaringan Wi-Fi terkelola, seperti kantor, perpustakaan, atau kampus/ universitas, jaringan kamu mungkin diatur untuk memblokir atau membatasi koneksi ke WhatsApp Web.

Jika kamu diberi tahu menggunakan jaringan Wi-Fi yang mencegah WhatsApp Web beroperasi dengan benar, pastikan jaringan diatur untuk melewati lalu lintas ke “web.whatsapp.com”, “.web.whatsapp.com “, atau “.whatsapp.net”.