Berikut Cara Hapus Kontak Ganda Di Ponsel Android

22
cara hapus kontak ganda
cara hapus kontak ganda

redaksipil – Untuk pemakai android, ada cara hapus kontak ganda. berikut memberi panduan untuk bersihkan contact duplikat secara mudah.

Tanpa sadar, Anda kemungkinan sudah simpan kebanyakan contact duplikat di handphone. Membersihkan menjadi pekerjaan yang meletihkan, apa lagi bila banyaknya capai beberapa ratus. Tetapi, untuk pemakai Android tidak boleh cemas, karena Tek.id akan memberi panduan untuk bersihkan contact secara mudah.

Tidak ada dasar khusus yang perlu dituruti untuk bersihkan daftar contact di handphone Anda, tapi prosesnya bisa dilaksanakan denga gampang. , langkah untuk tiap merk piranti akan berlainan pada tatanan letak atau nama menunya, bergantung versus mekanisme operasi yang mana dipakai.

Untuk pemakai Android, ada feature yang bisa menyatukan contact duplikat secara automatis. Pabrikasi handphone Android tertentu tawarkan fungsionalitas sama lewat program yang mereka rancang sendiri, tapi Anda kemungkinan perlu lewat rangkaian cara untuk menyelesaikannya.

Langkah satukan contact duplikat di mayoritas mode handphone Android

Banyak merk handphone Android jalankan program Google secara standar, bukan yang direncanakan oleh produsen piranti atau operator telephone. Nach, berikut ialah langkah menyatukan beberapa daftar nomor untuk orang yang serupa di piranti Android:

  • Membuka Contact dan tentukan account Google yang digunakan untuk simpan nomor di pojok atas kanan monitor.
  • Ketok tab “Final dan manage” pada bagian bawah monitor.
    Tentukan “Merge dan final.”
  • Bila Google mengetahui contact duplikat, pilihan “Merge duplicates” akan ada di halaman ini, yang bisa Anda ketok untuk mengevaluasi contact itu.
  • Pencet “Merge” untuk tiap anjuran contact kombinasi atau pencet “Merge all” untuk terima semua referensi contact duplikat.

Sebagai alternative, Anda dapat menyatukan daftar contact duplikat dengan manual, berikut di bawah ini:

  • Membuka Contact.
  • Pencet lama pada contact tertentu untuk menyatukan dan buka pilihan tentukan.
    Ketok photo profile atau monogram dari entri contact yang lain ingin Anda satukan sama yang pertama diputuskan.
  • Pencet icon tiga titik di pojok atas kanan monitor dan tentukan “Merge”.
  • Bila lakukan kekeliruan dalam menyatukan contact, Anda mempunyai waktu 30 hari untuk menjauhkannya (lewat Google).