Capres-Cawapres Gerindra Telah Resmi Diumukan

6

redaksipil – Capres-cawapres Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah duduk bersama menimbang dapat tidaknya melakukan Ijtima Ulama Nusantara, yaitu mengumumkan capres-cawapres saat sebelum bulan suci Ramadan.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda berkata, kedua pihak di Konsolidasi Kebangunan Indonesia Raya sedang pastikan hal itu.

“Jadi seluruh pihak Gerindra-PKB sedang duduk bersama pastikan apa sebagai referensi beberapa kiai dapat terwujud,” kata Huda diambil Selasa (21/2/2023).

Menurut Huda masihlah ada kesempatan kurang lebih sebulan, saat sebelum masuk Ramadan. Karenanya pemikiran yang masak pasti terus dilaksanakan.

“Sedang terus digodok, kan masihlah ada kesempatan sebulan,” kata Huda.

Konsolidasi Kebangunan Indonesia Raya (KKIR) yang dibuat Gerindra dan PKB berkesempatan untuk selekasnya mengumumkan siapa capres dan cawapres yang mereka angkat. Paling dekat, jadwal maklumat itu akan dilaksanakan saat sebelum bulan suci Ramadan.

Capres-Cawapres Gerindra
Capres-Cawapres Gerindra

Tapi semuanya saat ini masih tergantung dengan 2 ketua umum, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar. Tentu saja calon presiden dan calon wakil presiden akan selekasnya dideklarasikan bila ke-2 nya telah putuskan.

“Kita saksikan perubahan di depan saat sebelum puasa. Saya pikir jika ke-2 figur ini kelak sudah putuskan jika sudah waktunya ya kemungkinan terjadi,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Tapi baik Gerindra dan PKB tidak dalam status memaksa kehendak jika maklumat calon presiden dan calon wakil presiden harus saat sebelum Ramadan.

“Saya pikir kita beri saat yang selebar-luasnya untuk semua peluang yang dapat terjadi sampai ke hari registrasi,” kata Budi.

Adapun Prabowo menimbang waktu maklumat capres-cawapres KKIR saat sebelum Ramadan selesai dengar ada hasil Ijtima Ulama Nusantara.

“Ya itu kan saat itu ada pemikiran jika tidak salah dari Ijtima Ulama Nusantara yang menginginkan begitu dan sudah dikatakan hal itu ke Pak Prabowo. Saat sebelum Pak Prabowo dan Cak Imin resmikan Sekretariat Bersama-sama dan telah diterima dan diperhitungkan dengan benar-benar oleh Pak Prabowo,” kata Budi.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.