Bantuan Umat Muslim Seluruh Dunia Kepada Turki

12

redaksipil – Bantuan Umat Muslim yang dilakukan sekelompok Organisasi bernama Persatuan Intelektual Muslim Internasional (IUMS) mengatakan untuk memberi kontribusi menekan ke Turki dan Suriah. Dua negara ini sedang hadapi keruntuhan besar dan lenyapnya nyawa, karena gempa memiliki kekuatan 7,8 SR.

“Kami mengatakan kebersamaan sarat dengan Turki dan Suriah sesudah gempa. Ke beberapa negara Islam, instansi amal dan kemanusiaan, dan pemurah hati diharapkan bisa memberi kontribusi menekan dan mengirimi zakat, sedekah umum, dan yang lain,” tutur Sekretaris Jenderal IUMS, Dr. Ali Qaradaghi, diambil di Middle East Monitor, Rabu (8/2/2023).

Selanjutnya, dia memperjelas jika perlakuan memberikan kontribusi ini adalah kewajiban yang syah, pada saudara-saudara di Turki dan Suriah.

Dalam jalankan perannya, Qatar Charity umumkan penyeluncuran kampanye sumbangan untuk korban gempa bumi. Mereka menjelaskan terus bekerja untuk memberi dana untuk beberapa ribu keluarga dan warga yang terserang imbas gempa bumi.

Beberapa korban disebutkan tidak bisa amankan keperluan dasar mereka, ingat keadaan cuaca jelek yang menghalangi operasi penelusuran dan pengamanan.

Usaha memberi kontribusi dilaksanakan oleh Masjid Green Lane di Birmingham, Inggris. Mereka mengeluarkan bagiangan dana menekan untuk menolong beberapa korban gempa, yang sekarang disampaikan lebih dari 5.000 orang wafat.

Bantuan Umat Muslim
Bantuan Umat Muslim

Usaha besar internasional besar sedang berjalan. Bangunan yang sudah jadi beberapa puing membuat warga kehilangan rumah dan hadapi keadaan dingin yang membekukan.

Umumnya warga saat ini tinggal di taman dan ruangan terbuka, takut akan getaran selanjutnya. Satgas dari Mushola Green Lane, berpartner dengan Islamic Relief, sedang bekerja di Suriah Utara dan Turki.

Mushola itu menghimbau beberapa orang dan jemaahnya untuk memberikan kontribusi dengan baik hati, hingga mereka bisa mengirim stok, keperluan primer, atau hibah uang kontan untuk keluarga untuk beli makanan.

Faksi mushola umumkan, bantuan sejumlah 50 pound sterling (Rp 912.393) bisa sediakan suplai klinis, 80 pound sterling (Rp 1.459.830) akan dipakai untuk hibah tunai untuk sekeluarga. Sementara kontribusi sejumlah 168 pound sterling (Rp 3.065.643) dipakai untuk tutupi rumah untuk dua keluarga.

Mudah-mudahan selalu dalam naungan Tuhan yang Maha Esa dan diberi sehatan atau rejeki yang berlimpah, silahkan doakan Saudara kita yang terserang bencana mudah-mudahan diberi kelancaran pada proses penyelamatan dan segera lebih baik untuk nantinya.