Bahas Kaesang! Megawati, Hasto, Gibran Ketemuan

5

redaksipil – Bahas Kaesang yang rencananya akan memasuki politik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menjelaskan ketua umum (Ketua umum) PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyentuh masalah kemauan putra bungsu presiden Joko Widodo masuk ke dunia politik.

Hal itu diutarakan oleh Gibran saat dijumpai di balaikota solo, Selasa (31/1/2023) pagi. “Beliau dahulu yang menginisiasi perbincangan itu mengenai Kaesang,” ucapnya.

Walau begitu, Gibran malas mengungkapkan perbincangan mengenai adiknya dengan Ketua umum moncong putih. Dia pun tidak ingin mengutarakan apa Megawati berminat untuk mengader Kaesang. “Rahasia,” ucapnya

Disamping itu, Gibran akui sempat merajut perbincangan dengan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto berkaitan dengan keputusan putra bungsu presiden Joko Widodo yang ingin masuk ke dunia politik itu. “Ada, (mengader Kaesang?) ya terhitung itu, rahasia,” ucapnya.

Awalnya, putra pertama Jokowi tersebur menjelaskan akui terkejut atas pengakuan terbuka adik bungsunya Kaesang Pangarep ungkapkan minat di dunia politik sepanjang makan siang bersama Presiden Joko Widodo dan keluarga di Ono Solo Coffee dan Eatery, Senin (23/1/2023) tempo hari.

Bahas Kaesang
Bahas Kaesang

“Tempo hari justru yang kita bahas itu justru Kaesang, Kaesang tempo hari saya Yo terkejut, ia secara terbuka tempo hari ke saya ke bapak (Jokowi) ia ada minat ke politik,” kata Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo, Selasa (24/1/2023).

Walau begitu, Gibran menjelaskan tidak ketahui cara ke depan apa yang hendak diambil adik bungsunya itu. Bahkan juga, dia sempat menanyakan kesungguhan pengakuan Kaesang. “Endak tahu, saya kan baru denger tempo hari saya terkejut, tenan ora,” ucapnya.

Gibran menjelaskan Jokowi sempat terkejut atas pengakuan terbuka Kaesang itu. Menurut dia adiknya jarang-jarang menyentuh hal politik apa lagi memperlihatkan ketertarikan masuk ke dalamnya.

“Bapak Yo terkejut, (bapak memberikan dukungan?) Terkejut dahulu, (tetapi) Umumnya tidak pernah bicarakan seperti getho, saya Yo terkejut,” ucapnya.

Disamping itu, Gibran memandang jika minat Kaesang pada politik masih di tahapan cari tahu. “Ketuk e Kaesang masih pendekatan, masih tanya-tanya, tempo hari masih tanya-tanya saya, bertanya tanya bapak, pokoknya masih bertanya tanya tetapi ia tempo hari menjelaskan ingin (masuk ke politik),” tandas Gibran.