Arab Saudi Respon Keras Kasus Teror Bom Masjid

5

redaksipilKerajaan Arab Saudi menyumpah keras gempuran teroris yang menarget mushola di kota Peshawar, barat laut Pakistan. Tindakan itu dijumpai terjadi saat shalat Ashar, Senin (30/1/2023).

Kementerian Luar Negeri Saudi menggarisbawahi penampikan tegas Kerajaan pada gempuran pada tempat beribadah, intimidasi jemaah dan pertumpahan darah tidak berdosa.

Dikutip di Asharq Al-Awsat, Selasa (31/1/2023), Arab Saudi mengatakan support ke pemerintahan Pakistan untuk menantang semua wujud kekerasan, berlebihanisme dan terorisme.

Arab Saudi
Arab Saudi

Selanjutnya, Kerajaan Saudi sampaikan berkabung ke famili beberapa korban dan pemerintahan dan rakyat Pakistan.

Seorang aktor bom bunuh diri disampaikan ledakkan dianya dalam suatu mushola yang sesak penuh. Mushola ini ada di suatu kompleks keamanan yang dijaga erat di Pakistan.

Atas sikap tidak bertanggungjawab itu, beberapa puluh orang disampaikan wafat. Gempuran terkini oleh militan berlebihanis yang kembali bangkit ini menarget polisi di negara itu.

Faksi kepolisian menjelaskan striker nampaknya sudah melalui beberapa barikade yang diawaki oleh pasukan keamanan, saat sebelum masuk ke kompleks “Zone Merah”. Daerah ini disebutkan berisi rumah polisi dan kantor kontra-terorisme di Peshawar.