Anggota Densus 88 Bunuh Sopir Taksi Online

5

redaksipil – Anggota Densus 88 (Detasemen Khusus) Antiteror Polri 88 pada akhirnya membuka suara berkaitan anggotanya berinisial Bripda HS yang ditahan karena membunuh seorang pengemudi taksi online di Depok. Kejadian tersebut masih terus diselidiki terkait pelaku melakukan tindak pidana terhadap pengemudi taksi online.

Kabag Banops Densus 88 Kombes Aswin Siregar menjelaskan faksinya tidak enggan-segan memberi hukuman Bripda HS.

“Pimpinan Densus 88 AT tidak mentolerir pelanggaran hukum yang sudah dilakukan oleh personil Densus 88,” kata Aswin ke reporter, Selasa (7/2/2023).

Aswin menyebutkan akan memberikan pengusutan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

“Info selengkapnya silakan ke penyidik Polda Metro Jaya,” sebut ia.

Anggota Densus 88 Memiliki masalah

Awalnya, Polda Metro Jaya sudah benarkan aktor pembunuhan pengemudi taksi online di Depok sebagai anggota Densus 88 berinisial HS. Sekarang ini, HS diapstikan telah ditahan faksi kepolisian.

Anggota Densus 88
Anggota Densus 88

“Telah ditahan,” kata Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono saat diverifikasi, Selasa (7/2/2023).

Tommy belum memaparkan dengan detil berkenaan penangkapan HS. Ia cuma menyebutkan HS anggota Densus 88 yang memiliki masalah.

“Anggota Densus, Anggota memiliki masalah lebih persisnya,” singkat Tommy.

Tubuh Sony Disayat-sayat

Kapolres Metro Kota Depok, Kombes Ahmad Fuady menyebutkan berdasar hasil penyidikan sementara diketemukan banyak cedera irisan dalam tubuh korban.

“Secara sepintas cedera riil yang di TKP (tempat peristiwa kasus) ada irisan benda tajam di anggota badan. Karena banyak irisan beberapa benda tajam,” kata Fuady, Senin (23/1/2023).