Anak Bandar Narkoba Tikam Polisi di Koja

8

redaksipil – Anak Bandar Narkoba berinisial R (16) pada akhirnya diamankan sesudah ketahuan menyerang anggota Polres Metro Jakarta Utara, AKP Acara pesta Hasiholan Siahaan. Sesudah dicheck, R berani menyerang seorang anggota polisi dengan samurai karena ayahnya yang disebut bandar narkoba, diamankan saat operasi penangkapan pengedar narkoba di daerah Koja, Jakarta Utara.

“Cara pelaku R menyerang korban disaat Hasiholan saat penangkapan sebab menganggap tidak terima polisi tangkap bapaknya yang disebut bandar narkoba di Koja,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Bijak Setyawan ke reporter di Polres Metro Jakut, Rabu (15/2/2023).

Walau saat ini masih di bawah usia, R tetap dikenakan pasal eksperimen pembunuhan, sampai pasal penindasan.”Atas tindakannya, terdakwa R terancam Pasal 338 juncto Pasal 53 subsider Pasal 361 ayat 2 KUHP dengan sanksi hukuman penjara optimal 15 tahun,” katanya.

“Tetapi, satu kali lagi kami memprioritaskan filosofi penegakan hukum pada anak-anak sehingga kita benar-benar perlakukan anak bertemu dengan hukum (ABH),” tambahnya.

Awalnya, Anggota Unit Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKP PH Siahaan ditusuk samurai saat menyergap pengedar narkoba di daerah Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (11/2/2023). Tusukan samurai itu ditujukan ke punggung sampai tembus paru-paru korban.

Anak Bandar Narkoba
Anak Bandar Narkoba

“Saat bekerja, ada aktor menyerang pada bagian punggung belakang. Terkena paru-parunya, terkena alat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko ke reporter, Selasa (14/2/2023).

Sesudah ditusuk, korban sebelumnya sempat jalani operasi di RSUD Koja. Tetapi kemudian, korban ditunjuk ke RS Polri Kramat Jati.”Pasca-operasi tentu saja memerlukan recovery dan keluarga saat ini masih menanti,” katanya.

Sampai sekarang keadaan AKP PH Siahaan berangsur makin membaik dibanding pertama kalinya terima tusukan dari aktor.

Sampai sekarang ini faksi Polisi Metro saat ini masih mempelajari kasus itu dan akan menimbang untuk memberi hukuman ke aktor penikaman anggota Polisi itu.

Ingat selesai yang di bawah usia, pasti nya pasti memperoleh pemikiran yang sesuai apa yang sudah ia kerjakan.

Si ayah sekarang jalani penyidikan selanjutnya berkaitan barang haram itu, Polisi Metro akan lakukan penyidikan selanjutnya untuk tangkap beberapa sisa Bandar Narkoba yang telah lama masuk ke daftar buronan.