Alejandro Garnacho Hina Pedri di Medsos

34

redaksipil – Alejandro Garnacho pemain muda Manchester United, jadi target kritikan saat kesuksesan United membekap Barcelona 2-1 di putaran kedua partai playoff set 16 besar Liga Europa, Jumat (24/2/2023) pagi hari WIB. Pangkalnya ialah upload Garnacho di sosial media saat pertandingan di Stadion Old Trafford itu.

Dalam upload itu, pemain berumur 18 tahun itu tampilkan photo dianya tengah tempelkan tangan di ke-2 matanya seakan tengah menggunakan kacamata. Garnacho kelihatan menghadap ke tribune pemirsa.

Upload ini diperlengkapi dengan info tertulis,”Sebuah team besar sukses mengambil langkah ke perputaran selanjutnya”. Info ini sudah pasti mengarah pada kesuksesan United singkirkan Barcelona di partai playoff Liga Europa dengan agregat 4-3 lewat kemenangan di pertandingan putaran kedua.

Tetapi, upload photo itu memacu pro-kontra, khususnya di jagat maya. Masalahnya pemain kelahiran Spanyol itu dipandang tidak menghargai dan mengejek pemain tengah Barcelona, Pedri, yang sebetulnya mangkir di pertandingan itu. Pedri perlu menyisih karena alami luka hamstring.

Alejandro Garnacho
Alejandro Garnacho

Mahfum, gesture yang diperlihatkan Garnacho di pertandingan itu sebagai selebrasi yang sering dilaksanakan Pedri selesai cetak gol. ”Aksi Garnacho mengejek Pedri itu memperlihatkan tingkat kebencian dan tidak dewasa,” catat salah satunya account di Twitter seperti diambil Forbes, Jumat (24/2/2023).

”Sangat penting untuk tahu bagaimana triknya mencetak kemenangan. Tetapi, lebih bernilai kembali tidak untuk mengejek atau mencela pemain yang mempunyai kekuatan lebih bagus dari diri kamu,” catat pemakai Twitter lain.

Bukan hanya di jagat sosial media, upload punggawa team Argentina U-20 jadi perhatian salah satunya media terpenting asal Spanyol, Mundo Deportivo. ”Gesture kelas rendah yang diperlihatkan pemain berumur 18 tahun, yang bahkan juga belum ada lumayan lama di sepak bola elite,” catat laporan Mundo Deportivo, seperti dikutip Metro.co.uk, Jumat (24/2/2023).

Sampai Jumat (24/2/2023) sore WIB, upload Garnacho itu sudah disaksikan 1,dua juta pemakai basis sosial media Twitter. Tidak itu saja, upload itu memperoleh komentar lebih dari 20 ribu pemakai Twitter dan dilanjutkan sekitar lebih dari 48 kali.

Berlainan dari Pedri, yang mangkir di pertandingan itu, Garnacho sebelumnya sempat merumput sebagai pemain cadangan. Alumni team junior United itu baru merumput di menit ke-67 untuk gantikan Jadon Sancho.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.