7 Alasan Jerawat Membandel Melalui Rambut

7

Redaksipil – 7 Alasan Jerawat Anda kemungkinan tak pernah pikirkan ini, tapi mungkinkah rambut biang keladi jerawat yang bandel di tempat sekitaran muka?

Bukanlah hal yang mustahil bila rambut menjadi pemicu jerawat tidak juga pulih. Masalahnya rambut sebagai anggota badan yang tersering bersinggungan dengan kulit muka.

1. Poni Bisa Menjadi Penyebab utama

7 Alasan Jerawat
7 Alasan Jerawat

Bila Anda mempunyai rambut berminyak dan poni, bisa saja berikut pemicu Anda berjerawat. Pasalnya rambut berminyak dapat menutup pori-pori. Dengan begitu, dahi Anda menjadi tempat sasaran menyebarnya jerawat.

Jalan keluarnya benar-benar simpel. Ikatkan atau mengencangkan poni Anda, khususnya saat rambut sedang kotor.

2. Lupa Mandi Setelah Berolahraga

Ini ialah suatu hal yang perlu Anda lihat. Bukan hanya tingkatkan resiko pori-pori mampet kotoran dan sebum, tapi tidak selekasnya mandi sesudah olahraga juga tidak higienis. Mandi sesudah olahraga akan menolong kurangi iritasi kulit dan jerawat. Kulit juga selalu sehat.

Satu poin penting untuk dikenang di sini yaitu jika Anda jangan lupakan rambut Anda saat mandi. Pakai shampo dan conditioner enteng untuk membersihkan rambut Anda secara benar.

Sesudah betul-betul kering, Anda dapat mengikatnya bila Anda ingin. Tapi jangan sekalipun mengikat rambut lembap. Point utama dari membersihkan rambut sesudah olahraga ialah menahan keringat menutup pori-pori Anda, khususnya yang berada di sekitaran garis rambut Anda. Umumnya wilayah berikut yang tersering tumbuh jerawat.

Bila Anda mempunyai ketombe, ada peluang serbuknya akan jatuh di kulit dan baju Anda. Saat serpihan itu jatuh ke kulit Anda, bakteri yang dibawa dapat mengakibatkan jerawat. Maka dari itu, tuntaskan dahulu permasalahan ketombe yang Anda punyai dan berpindah ke penyembuhan untuk jerawat.

3. Bisa Jadi Karena Ketombe

7 Alasan Jerawat
7 Alasan Jerawat

Anda bisa memakai shampo anti-ketombe dan conditioner enteng yang sesuai tipe rambut Anda.

4. Terlalu Banyak Styling Dengan Catok atau Curling Iron

Alat styling rambut seperti catok dan curling iron bisa jadi jadi pemicu jerawat di wilayah dagu, pipi, dan poni. Alat semacam ini bersinggungan secara langsung dengan rambut dan terkadang mengalihkan minyak dan endapan produk perawatan dan styling rambut ke plat logam. Mengakibatkan plat ini jadi sarang kuman. Bila alat styling tidak dibikin bersih, dia akan mengalihkan kuman lagi ke rambut. Selanjutnya rambut yang penuh kotoran dan minyak ini terserang kulit muka dan menutup pori-pori.

Tidak berarti Anda harus stop memakai beberapa produk styling ini. Cukup awasi saja pemakaiannya dan seringkali membersihkan alat styling Anda, minimal dengan tisu atau kapas yang dituangi alkohol.

5. Terlalu Sering Blow Dry

7 Alasan Jerawat
7 Alasan Jerawat

Keringkan rambut dengan blow dry dapat mengakibatkan jerawat. Pasalnya panas dari hair dryer bisa mengakibatkan kulit kepala jadi kering.

Berikut saat di mana kulit kepala Anda mulai menghasilkan minyak berlebihan untuk mengkompensasi kekeringan barusan. Mengakibatkan kelebihan minyak ini menutup pori dan hasilkan jerawat.

6. Produk Styling Rambut

Wax, mousse, hair spray, serum, dan leave-on conditioner yang berminyak bisa juga tinggalkan endapan yang menutup pori-pori.

Pemakaian produk semacam ini tiap hari betul-betul bisa mencelakakan kulit Anda dan mengakibatkan jerawat. Terlebih bila cuaca sedang lembap dan rambut jarang dikeramas.

7. Memakai Pewarna Rambut

7 Alasan Jerawat
7 Alasan Jerawat

Pemakaian produk semacam ini tiap hari betul-betul bisa mencelakakan kulit Anda dan mengakibatkan jerawat. Terlebih bila cuaca sedang lembap dan rambut jarang dikeramas.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.