6 Ide Tetap di Rumah Dengan Jualan Online Tanpa Modal

25
roberto-cortese-unsplash
Ilustrasi jualan online tanpa modal, sumber: unsplash

redaksipil.com – Mungkin Anda sudah tahu bahwa hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin memulai jualan online tanpa modal dirumah adalah ide apa yang harus dilakukan. Namun, beberapa orang memilih untuk tidak terlibat dalam bisnis karena modal yang dibutuhkan tinggi. Namun untuk lebih jelasnya, argumentasi ini harus disingkirkan karena menyiratkan bahwa pada masa kini jualan dapat dilakukan tanpa menggunakan banyak modalitas.

Dengan menggunakan broker online, Anda dapat memulai bisnis tanpa uang muka dan hanya dengan smartphone, komputer, dan koneksi internet. Kegigihan dan kreativitasmu akan diuji dalam jualan online ini. Selain itu, transaksi internet saat ini dapat dilakukan dari dalam rumah tanpa memerlukan lokasi tertentu.

Rekomendasi Jualan Online Tanpa Modal

Ada banyak ide transaksi online yang bisa Anda lakukan, Jika Anda sedang mencari ide untuk transaksi online tanpa modal, lihat daftar di bawah ini.

1. Bekerja sebagai dropshipper

Jualan-Online-Tanpa-Modal-chuttersnap-unsplash
Ilustrasi Bekerja sebagai dropshipper, Sumber: Unsplash

Transaksi online yang dapat diselesaikan tanpa menggunakan modal dianggap sebagai dropshipping. Salah satu aspek dari bisnis ini adalah Anda menjual barang atas nama Anda sendiri, tetapi organisasi lain memiliki organisasi orang lain yang menandatangani barang tersebut. Oleh karena itu, satu-satunya tindakan yang perlu Anda lakukan adalah mengiklankan produk Anda melalui media sosial.

Saat ada produk yang dijual, Anda akan menerima komisi sesuai dengan kesepakatan Anda dengan organisasi pemasok.

Banyak pengecer online di Indonesia membuat dropshipping sangat diperlukan. Sayangnya, alat yang dibutuhkan hanyalah smartphone dan koneksi internet. Keuntungan menggunakan dropship adalah Anda tidak perlu mengambil barang untuk menghemat biaya operasional.

2. Buat blog atau website

jualan-online-tanpa-modal-stephen-phillips-hostreviews-unsplash
Ilustrasi Buat Blog atau Website, Sumber: Unsplash

Satu-satunya usaha bisnis internet yang dapat Anda kejar tanpa menginvestasikan uang adalah membuat blog atau situs web. Setelah membuat blog atau situs web, Anda memiliki opsi untuk menjual tulisan Anda atau melanjutkan dengan memasang Google Adsense untuk mulai menghasilkan uang dari klik-tayang.

Layanan Google yang terkait dengan iklan spanduk disebut Google Adsense. Anda bisa mendapatkan uang ketika pembaca mengklik artikel yang berisi Google Adsense. Semakin banyak pembaca untuk artikel yang Anda tulis, semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan.

3. Jadilah Administrator Media Sosial

jualan-online-tanpa-modal-dole777-unsplash
Ilustrasi Jadilah Administrator Media Sosial, Sumber: Unsplash

Ide populer untuk lelang online yang dapat Anda ikuti adalah administrasi media sosial. Jika Anda sudah terbiasa dengan cara menggunakan media sosial, Anda bisa menekuni usaha ini.

Di tahun-tahun berikutnya, bisnis cukup banyak membutuhkan profesi administrasi media sosial ini. Karena itu, mereka mengakui bahwa media sosial seperti ini sangat berpotensi untuk meningkatkan penjualan.

Menggunakan situs web lepas, Anda dapat mencari informasi sosial media administratif. Satu hal yang perlu diingat saat menjadi administrator media sosial adalah menulis konten yang menarik membutuhkan banyak keterampilan.

4. Menjadi Penerjemah

jualan-online-tanpa-modal-rubaitul-azad-unsplash
Ilustrasi Menjadi Penerjemah, Sumber: Unsplash

Satu-satunya bisnis internet yang tidak mensyaratkan pembayaran adalah Menjadi Penerjemah.

Tidak ada keuntungan untuk mengejar usaha ini jika Anda memiliki keterampilan penerjemahan bahasa asing yang kuat. Namun demikian, beberapa perusahaan sangat sering membutuhkan jasa penerjemahan dokumen dari bahasa asing ke bahasa Indonesia atau bahasa lainnya.

Coba harus terhubung dengan salah satu dari banyak situs web freelancer di Indonesia. Ada banyak pekerjaan tingkat rendah di bidang ini yang membutuhkan dukungan semacam ini. Untuk memastikan bahwa pengetahuan ini berguna saat memulai pekerjaan baru, Anda dapat menambahkannya ke portofolio Anda.

5. Menjadi YouTuber

jualan-online-tanpa-modal-aqviews-unsplash
Ilustrasi Menjadi YouTuber, Sumber: Unsplash

YouTuber profesional telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, banyak orang, termasuk para selebritas, sering kali salah mengira diri mereka sebagai YouTuber.

Apakah Anda menyadarinya atau tidak, menjadi seorang YouTuber dapat membuat Anda sangat sedikit diawasi. Perlengkapan yang sangat dibutuhkan hanyalah kamera, laptop, komputer, atau smartphone, serta koneksi internet yang cepat.

Buat akun Google gratis dan akun YouTube secara bersamaan. Saat menjadi seorang YouTuber, satu hal yang harus Anda ingat adalah mencari topik yang sesuai dengan tujuan Anda.

Setelah Anda selesai melihat skrip video, lanjutkan dengan pengeditan yang diperlukan. Konsistensi dan pantang menyimpang dari aturan YouTube sendiri adalah kunci sukses menjadi seorang YouTuber.

6. Memiliki keterhubungan dengan pasar

jualan-online-tanpa-modal-nrd-unsplash
Ilustrasi Memiliki keterhubungan dengan pasar, sumber: unsplash

Perdagangan online terbaru tanpa modal melibatkan koneksi ke situs web marketplace. Apakah Anda ingin menjual makanan, barang, dan barang lainnya tanpa harus membayar di etalase? Jadi solusi terbaik adalah memulai dengan pasar.

Sekedar membuka toko online di marketplace merupakan ide yang sangat menguntungkan bagi bisnis online di tengah iklim hiruk pikuk saat ini. Bagaimanapun, satu-satunya alat yang perlu Anda gunakan untuk terhubung dengan penjual adalah ponsel cerdas dan koneksi internet. Ini mengurangi banyak pengeluaran dibandingkan harus mencari tempat untuk pertemuan.

Berikut adalah daftar situs web yang direkomendasikan untuk melakukan permainan poker online anonim di rumah Anda. Apapun jenis bisnis yang Anda geluti, selalu ingat untuk tetap berkomitmen, bergerak perlahan saat menyelesaikan tugas, dan selalu lakukan yang terbaik.